google adwaords

Selamat pagi. Bagaimana kabarnya hari ini?

Menindaklanjuti interaksi sebelumnya, ingin saya informasikan bahwa untuk pembayaran Bapak, semua sudah masuk kedalam akun AdWords nya ya. Terima kasih atas kesabarannya selama menunggu proses pengecekan berlangsung.

==============================================

 

Saran & Tips optimasi.

 

Selain itu, setelah saya mereview akun nya, saya melihat ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan untuk lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja akun dan iklan yang Anda tayangkan.

Jika Anda memiliki lebih dari 1 kampanye iklan, tips-tips ini dapat diaplikasikan juga kedalam kampanye lainnya. Tips ini saya berikan se sederhana mungkin untuk Anda fahami beserta gambar tentang tata cara melakukan perubahan atau revisi tersebut.

* Membuat iklan baru:

Kini AdWords hadir dengan tampilan baru, dimana update ini memberikan tampilan headline dan deskripsi yang lebih panjang. Jadi, para pengiklan akan dapat menjelaskan mengenai produknya dengan lebih detail: screenshot.

Caranya mudah, cukup ikuti langkah-langkah pembuatan iklan baru seperti yang saya lampirkan pada screenshot berikut: screenshot.

http://kopimorgan.com/jual-kopi-morgan/

  1. Menambahkan target bahasa menjadi “indonesia dan Inggris”: screenshot. Penargetan bahasa disini, bukanlah bahasa yang kita targetkan berdasarkan wilayah yang ditargetkan, melainkan adalah bahasa yang sudah di tetapkan pada masing-masing “browser” ketika melakukan pencarian. Jadi jika target bahasa Anda hanya Indonesia saja, iklan Anda hanya bisa ditemukan oleh orang-orang yang menggunakan browser nya bahasa Indonesia. Pada dasarnya secara default, bahasa browser sudah datang dalam bahasa Inggris. Untuk itu ada baiknya jika Anda menambahkan bahasa Indonesia dan Inggris dalam penargetan bahasa yang ditetapkan.

 

  1. Membuat jadwal iklan khusus sesuai penargetan. Anda mungkin ingin iklan Anda tampil setiap kali pelanggan melakukan penelusuran online. Atau mungkin Anda hanya ingin menampilkan iklan pada hari tertentu atau selama jam kerja Anda untuk me pelanggan yang meminta keterangan. Untuk kampanye dengan “Semua fitur” diaktifkan, Anda dapat menggunakan penjadwalan iklan khusus untuk:

– Menentukan jam dan/atau hari tertentu yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan Anda

– Menetapkan penyesuaian tawaran untuk meningkatkan atau mengurangi tawaran untuk hari dan waktu tertentu

 

Berikut cara merubah setelan kampanye menjadi semua fitur: screenshot semua fitur.

 

Secara default, kampanye AdWords Anda ditetapkan ke “Tampilkan iklan sepanjang waktu”. Itu berarti iklan Anda layak muncul pada semua lelang yang relevan sepanjang setiap hari kalender. Bila Anda menggunakan penjadwalan iklan khusus, iklan Anda layak tampil hanya di lelang yang berlangsung selama tanggal dan waktu yang Anda tetapkan. Berikut tata cara membuat jadwal iklan khusus: screenshot 1, screenshot 2, screenshot 3. Berikut saya lampirkan juga link yang membahas mengenai penjadwalan iklan: https://support.google.com/adwords/answer/2404244?hl=id.

 

  1. Meningkatkan tawaran untuk iklan muncul lebih optimal dan maksimal pada pencarian Mobile Device (handphone). Di zaman teknologi ini, handphone bisa dibilang menjadi suatu keperluan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Untuk lebih menampilkan iklan Anda pada perangkat handphone, Anda disarankan untuk meningkatkan penyesuaian tawaran pada mobile phone seperti pada contoh yang saya lampirkan berikut: menambahkan penyesuaian tawaran handphone. Dengan meningkat tawaran ini, iklan Anda dapat lebih dimunculkan kepada orang-orang yang sedang mencari iklan atau kata kunci yang relevan dengan situs Anda dengan menggunakan handphone.

 

  1. Menambahkan kata kunci. Dari hasil pengamatan saya, ada beberapa kata kunci yang dapat Anda masukkan kedalam daftar kata kunci yang mungkin relevan dengan iklan yang Anda tayangkan. Untuk mencari kata kunci yang relevan, Anda bisa melakukan pencarian pada alat yang kami sediakan khusus yang dinamakan “Perencana Kata Kunci”. Berikut cara menggunakan perencana kata kunci dan menambahkan kata kunci yang sesuai: screenshot1, screenshot2, screenshot3, screenshot4

 

  1. Menambahkan ekstensi panggilan. Ekstensi panggilan memungkinkan Anda menyertakan nomor telepon dalam iklan teks standar. Aturan yang berlaku untuk iklan teks umumnya juga berlaku untuk ekstensi panggilan. Untuk memastikan ekstensi Anda akurat dan sesuai, nomor telepon harus memenuhi persyaratan tertentu dan diverifikasi oleh Google. Contoh ekstensi panggilan: screenshot. Berikut tata cara untuk memasukkan ekstensi panggilan pada iklan Anda: cara pembuatan ekstensi panggilan.

 

  1. Menambahkan ekstensi info. Ekstensi info memungkinkan Anda menyertakan teks deskriptif tambahan dalam iklan teks standar. Aturan yang berlaku untuk iklan teks biasanya juga berlaku untuk ekstensi info. Contoh ekstensi info: Gratis 20% Bulan ini, Promosi terbatas, discount 30%, dll. Untuk menjalankan Ekstensi Info ini, Anda harus membuat minimum 2 Ekstensi Info pada kampanye yang Anda jalankan. Contoh Ekstensi Info pada iklan: screenshot. Berikut cara bagaimana menambahkan ekstensi info pada akun AdWords Anda: Cara pembuatan ekstensi info. Berikut penjelasan lebih lanjut dan lengkap mengenai ekstensi info: https://support.google.com/adwordspolicy/answer/6084196?hl=id&ref_topic=1310862.

 

  1. Ekstensi Sitelink: Ekstensi tautan situs memungkinkan Anda untuk menyertakan tautan tambahan dalam iklan teks standar. Fungsi Ekstensi Sitelink adalah untuk menampilkan halaman lain dibawah iklan Anda pada situs yang diiklankan. Contoh sitelink pada iklan: contoh ekstensi sitelink. Berikut contoh pembuatan sitelink pada kampanye Anda: Cara Pembuatan Site Link

 

  1. Menambahkan Ekstensi Lokasi. Pernahkah Anda melihat iklan pada pencarian Google, dimana iklan tersebut tampil ⅓ halaman? Iklan tersebut ditampilkan sangat besar, karena mengandung peta lokasi, gambar bisnis, alamat dan nomor teleponnya, seperti pada contoh berikut: screenshot. Tampilan tersebut pastilah akan terlihat lebih professional dan iklan Anda akan mendominasi iklan-iklan lainnya karena tampilannya juga besar. Caranya, Anda hanya perlu menambahkan “Ekstensi Lokasi”. Dimana untuk menambahkan ekstensi ini, Anda harus daftar terlebih dahulu di Google Bisnisku. Dan pendaftaran ini adalah gratis. Anda harus daftar dengan menggunakan email yang sama dengan email akun AdWords Anda. Setelah daftar, Anda harus me-link kan antara Google Bisnisku dengan Google AdWords nya. Setelah itu, klik tombol +ekstensi lokasi, dan tambahkan lokasi yang sudah Anda daftarkan.

 

  1. Merubah metode strategi penawaran menjadi Maksimalkan Klik: screenshot.

Penjelasan mengenai Maksimalkan Klik:

https://support.google.com/adwords/answer/6336101?hl=id

https://support.google.com/adwords/answer/6268626?hl=id

 

  1. Meningkatkan tawaran BPK maksimum agar iklan dapat berkompetensi dengan pengiklan yang lain.
    https://support.google.com/adwords/answer/2472712?hl=id

https://support.google.com/adwords/answer/2470113?hl=id

https://support.google.com/adwords/answer/2732132?hl=id

 

  1. Jika Anda merasa setelah dioptimasi iklan Anda berjalan aktif tapi dana tidak mencukupi, berikut lampiran untuk menambahkan dana beriklan pada kampanye Anda: screenshot.

 

  1. Membuat iklan bergambar: https://support.google.com/adwords/answer/2991648?hl=id

Dengan menggunakan metode beriklan dengan iklan bergambar, iklan yang Anda tayangkan dapat tayang lebih luas dan jauh dimana dalam sehari bisa mencapai ribuan bahkan ratusan ribu kali tayang, di sesuaikan dengan target sasaran. Dimana pastinya semakin luas iklan tayang, semakin besar peluang untuk orang-orang menemukan iklan Anda. Karena sejauh bantuan yang saya berikan kepada para pengiklan AdWords, sedikit sekali para pengiklan yang mengiklankan dengan metode iklan gambar.

 

  1. Remarketing (pemasaran ulang): https://support.google.com/adwords/answer/2453998?hl=id

Remarketing ini sangat bagus sekali jika dipadukan dengan iklan bergambar. Pernah kah Anda membuka suatu situs, setelah ditutup situs tersebut dan ketika Anda membuka situs lain, iklan dari situs sebelumnya tetap mengikuti Anda? Nah, iklan yang mengikuti tersebut dinamakan remarketing, yaitu metode pemasaran ulang kepada para pelanggan yang pernah masuk ke situs kita, agar mereka tetap teringat mengenai situs/iklan yang kita tawarkan. Diharapkan dengan remarketing ini, akan semakin terbuka peluang untuk orang-orang tahu mengenai eksistensi produk/jasa yang Anda tawarkan.

 

Terima kasih atas perhatiannya dan selamat beraktifitas kembali, Pak Yusuf.

http://pintuputar.com/pintu-putar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *