MENGHILANGKAN RASA BERSALAH UNTUK WANITA YANG BEKERJA

Sebagai seorang wanita yang bekerja kadang saya tidak merasa sukses dalam keluarga. Mungkin karena pikiran saya dipenuhi rasa bersalah karena waktu untuk keluarga terutama anak-anak sangat tidak cukup. Bisa dibayangkan, kita berangkat kantor pagi sekali, kadang-kadang anak belum bangun. Waktu pulang sampai rumah dalam keadaan capek. Sehingga terkadang diajak main ataupun menemani anak belajar rasanya sudah tidak semangat.

Pertanyaan saya simple saja, Pak, bagaimana menghilangkan rasa bersalah itu..? Karena bagaimanapun, saya ingin sukses dalam keluarga maupun pekerjaan.

AW:

Rasa bersalah biasanya muncul karena ada sesuatu yang kita rasa belum sesuai dengan keinginan kita. Karena itu, cara menghilangkannya yaitu dengan mencari sumber rasa bersalah itu. Dalam hal ini, ibu merasa kurang memberikan perhatian pada anak. Maka jalan satu-satunya tentu dengan mencoba menambahkan perhatian pada keluarga.

Memang, kesibukan acap kali sering menjadi kendala. Tapi, bukankah kita sebenarnya masih ada waktu di hari Sabtu dan Minggu untuk memberikan waktu lebih bagi keluarga? Berikan pengertian pada anak jika memang benar-benar merasa lelah, dengan berjanji menggantinya kala libur tiba; sehingga anak pun akan tahu bahwa meski sibuk bekerja, ibunya juga tetap berusaha menyisihkan perhatian dan waktu untuknya. Intinya, jagalah keseimbangan waktu antara kerja dan keluarga, maka sukses akan dapat kita jelang. Salam sukses luar biasa!

MENGHILANGKAN RASA BERSALAH UNTUK WANITA YANG BEKERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *